Hari 12 Puasa Daniel


Ayat Alkitab: Kis 6

Konflik dan kesalahpahaman pasti terjadi ketika sekelompok orang tinggal bersama dalam sebuah komunitas. Kali ini, para rasul harus menangani keluhan sekelompok orang-orang
Yahudi Yunani kepada kaum Yahudi Ibrani mengenai masalah pembagian makanan terhadap janda-janda kaum Yahudi Yunani. Kaum Yahudi Yunani adalah kaum Helenis, mereka yang lahir
di luar Palestina dan berbicara bahasa Yunani. Karena masalah ini, para rasul memutuskan untuk melibatkan lebih banyak orang masuk dalam posisi kepemimpinan untuk menangani masalah tersebut.

Seringkali, ketika dihadapkan dengan sebuah situasi yang sulit, kita dipaksa untuk mencari jalan terbaik untuk menangani masalah tersebut tanpa kehilangan pandangan terhadap
masalah utamanya. Keputusan para rasul untuk menciptakan sebuah sistem hirarki seperti yang dipakai pada masa Musa terbukti sangat efektif bahkan sampai masa kini. Delegasi kepemimpinan ini akan memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk terlibat dalam pekerjaan Tuhan dan menciptakan komunitas yang lebih kuat.

Pokok Doa:
• Berdoalah bagi seluruh dewan kepemimpinan IFGF GISI supaya mereka bisa lebih fokus terhadap visi yang diberikan Tuhan, dan jangan sampai kehilangan fokus hanya karena masalah-masalah yang ‘kecil’. Dan doakan supaya mereka bisa memiliki hikmat untuk mendelegasikan tugas mereka kepada orang-orang yang benar.
• Berdoalah supaya tidak terjadi iri hati di antara jemaat mengenai pendelegasian kepemimpinan dan pelayanan ini

Renungan Harian:
• Pertentangan dan kesalahpahaman dalam sebuah komunitas adalah suatu hal yang biasa. Komunikasi yang terbuka dan saling pengertian akan membantu menyelesaikan kesalahpahaman, terutama di antara orang-orang dengan latar belakang yang berbeda.
• Orang-orang dalam posisi kepemimpinan telah dipilih dan diangkat setelah doa dan pemikiran yang panjang oleh Senior Pastor kita. Mari kita miliki kerendahan hati untuk menundukkan diri kita kepada mereka bahkan ketika ide mereka tidak sesuai dengan ide kita.

Source: http://www.ifgf.org

No comments:

Post a Comment