Hari 17 Puasa Daniel


Ayat Alkitab: Kis 13, 1 Kor 12, 1 Tim 4:12-16

Di gereja Antiokia, dimana para murid-murid pertama dipanggil sebagai Kristen (Kis 11:26), banyak terdapat karunia Roh Kudus, terutama nubuatan dan pengajaran. Ketika karunia
rohani ini diaktifkan di dalam tubuh Kristus, orang-orang dimampukan untuk melayani. Barnabas dan Paulus menerima arahan yang jelas mengenai apa yang harus mereka lakukan ketika mereka sedang berdoa untuk gereja tersebut. Sebagai buah dari penunjukan ini, mereka menjadi rekan sekerja yang sangat ampuh untuk membawa Injil bahkan sampai ke Derbe di daerah Galatia dan melihat banyak orang non-Yahudi menjadi percaya.

Gereja lokal adalah tempat terbaik untuk kita memanfaatkan talenta yang kita miliki. Jemaat-jemaat di sekitar kita bisa mengkonfirmasikan karunia Tuhan dalam hidup kita. Di dalam gereja lokallah kita bisa bertumbuh, dimuridkan dan dibimbing sehingga kita bisa memaksimalkan manfaat dari semua talenta yang kita miliki.

Pokok Doa:
• Berdoalah supaya para pemimpin IFGF GISI memiliki kepekaan untuk memimpin para anggotanya untuk terus memaksimalkan talenta yang mereka miliki.
• Berdoalah supaya jemaat Tuhan bisa mengenal talenta yang mereka miliki dan memiliki keberanian dan kesungguhan untuk menggunakan talenta-talenta tersebut untuk Kerajaan Allah.

Renungan Harian:
• Kita dilahirkan dengan berbagai talenta dan karunia. Karunia-karunia ini akan dimultiplikasi ketika kita memakai karunia tersebut. Mari kita periksa diri kita apa kita sudah memanfaatkan karunia-karunia yang kita miliki secara maksimal.
• Barnabas dan Paulus taat ketika mereka menyadari apa yang harus mereka lakukan. Mari kita taat kepada panggilan Tuhan dan tidak menunda-nunda untuk mentaati perintah-Nya.

Source: Http://www.ifgf.org

No comments:

Post a Comment