Hari 3 Puasa Daniel


Ayat Alkitab: Kis 1:1-11, Ibrani 10:23

Setelah kebangkitan-Nya, selama 40 hari Yesus menampakkan diri-Nya kepada murid-murid-Nya ketika mereka sedang bersekutu bersama. Satu kali, ketika mereka sedang makan bersama-sama, Yesus memberikan mereka perintah mengenai apa langkah yang harus mereka ambil selanjutnya, yaitu diam di Yerusalem dan menunggu pemberian yang dijanjikan oleh Bapa, yaitu Roh Kudus. Roh itu yang akan memampukan mereka untuk menjadi saksi bagi Dia di seluruh dunia. Mereka juga mendengarkan perintah-perintah Yesus yang terakhir selagi Dia terangkat ke surga.

Yesus memilih untuk memberikan perintah-perintah yang spesifik ketika mereka sedang bersama-sama. Dalam kebersamaan mereka mengesampingkan semua perbedaan, pertengkaran, dan berfokus hanya kepada Yesus. Mereka menaati Yesus dan terus berkumpul bersama; sebagai hasilnya, mereka menemukan pengharapan dan pimpinan yang baru bagi masa depan mereka. Tuhan akan memberikan kita pewahyuan dan bimbingan selagi kita mencari Dia secara korporat. Dalam masa puasa Daniel ini, mari kita terus menjaga kebiasaan untuk terus bersekutu dengan saudara seiman kita sambil mencari pimpinan Tuhan untuk hidup kita sepanjang tahun ini.

Pokok Doa:
• Berdoalah untuk pimpinan Tuhan bagi gereja kita di sepanjang tahun 2013.
• Berdoalah bagi pimpinan Tuhan untuk kehidupan pribadi kita: keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita

Renungan Harian:
• Seberapa besar dampak doa korporat dalam kehidupan pribadi kita?
• Kalau kita belum turut serta dalam pertemuan doa, ini adalah waktu yang baik untuk mulai berpartisipasi. Tubuh Kristus bisa memberikan kita konfirmasi mengenai langkah yang harus ambil untuk masa depan kita.

Source: http://www.ifgf.org

No comments:

Post a Comment