Hari 2 Puasa Daniel


Ayat Alkitab: 1 Kor 1:1-30

Daniel dan teman-temannya membuat keputusan dalam hati dan pikiran mereka untuk tidak menajiskan diri dengan makanan raja. Mereka secara kolektif memiliki keyakinan yang sama mengenai ibadah mereka; karena itu mereka bisa teguh berdiri mempertahankan iman di hadapan para petinggi Babel.

Kita juga harus membuat keputusan dalam hati dan pikiran kita mengenai keyakinan ibadah kita di dalam Yesus Kristus. Tanpa itu, kita akan terlalu mudah digoyahkan oleh orang-orang yang hendak menjatuhkan kita. Berdiri sebagai satu tubuh Kristus akan membuat kita semakin kuat ketika kita menghadapi berbagai tekanan dan godaan dalam dunia ini. Jika Daniel dan teman-temannya tidak berdiri dalam satu hati, mereka tidak mungkin bisa teguh berdiri menghadapi para penguasa di Babel. Tapi karena mereka memiliki keyakinan yang kuat, Allah meninggikan mereka di atas semua ahli nujum dan orang-orang pintar di seluruh kerajaan tersebut.

Pokok Doa:
• Berdoalah supaya para anggota IFGF GISI bisa memiliki fondasi iman yang kuat di dalam Yesus Kristus, sehingga kita tidak mudah digoyangkan oleh pengajaran-pengajaran yang lain.
• Berdoalah supaya kita bisa memiliki komunitas iCare yang kuat dalam tiap gereja.

Renungan Harian:
• Apa yang menjadi keyakinan saya? Apa saya percaya pada Yesus sepenuhnya dalam segala hal?
• Dengan cara apa keyakinan saya bisa memampukan saya untuk bersaksi bagi kerajaan Allah hari ini?

No comments:

Post a Comment