Hari 15 Puasa Daniel


Ayat Alkitab: Kis 11:19-30, Mazmur 119

Para orang percaya yang melarikan dari penganiayaan setelah kematian Stefanus tersebar sampai ke Phoenicia, Siprus dan Antiokia, mengabarkan kabar baik kepada kaum Yahudi
dan non-Yahudi. Salah satu gereja terbentuk di Antiokia, dimana sejumlah besar orang Yunanipercaya kepada Tuhan. Gereja di Yerusalem kemudian mengirim Barnabas ke Antiokia untuk memastikan bahwa gereja muda ini memiliki ajaran yang sejalan dengan Injil yang sejati.

Dengan bantuan Paulus, Barnabas menetap selama setahun di Antiokia untuk mengajar gereja di sana. Firman Tuhan adalah salah satu tiang penunjang terpenting di dalam sebuah gereja, di samping penyembahan dan doa. Sangat penting bagi sebuah gereja untuk tertanam teguh di dalam Firman; itulah sebabnya Barnabas dan Paulus menghabiskan waktu satu tahun dengan para jemaat baru di Antiokia, untuk mendirikan dasar yang kokoh dan menghapus semua kepercayaan yang salah yang telah diturunkan dari generasi-generasi sebelumnya.

Pokok Doa:
• Berdoalah untuk para pemimpin di IFGF GISI supaya mereka memiliki hikmat dan kepekaan terhadap Roh Kudus selagi mereka menjaga pelayanan-pelayanan baru yang bermekaran di
seluruh dunia.
• Berdoalah untuk gereja-gereja baru di IFGF GISI dan orang-orang percaya di seluruh dunia supaya mereka berakar teguh di dalam Firman.

Renungan Harian:
• Sangat penting bagi pelayanan-pelayanan baru untuk dipelihara dengan baik di dalam Firman Tuhan supaya mereka tidak menyimpang dari kebenaran.
• Mari kita mendedikasikan diri kita untuk mempelajari Firman Tuhan sehingga kita bisa bertumbuh di dalam pengenalan akan Tuhan.

No comments:

Post a Comment