Hari 21 Puasa Daniel


Ayat Alkitab: Kis 20

Perjalanan misi Paulus sangat bergantung kepada dukungan orang-orang percaya yang lain, baik dukungan spiritual maupun finansial. Ia harus menghadapi banyak perlawanan dan
aniaya selagi dia mengabarkan Injil. Ini sesuai dengan apa yang Tuhan telah katakan kepadanya tepat setelah pertobatannya, bahwa Allah akan menunjukkan kepada dia berapa banyak
dia harus menderita untuk nama-Nya (Kis 9:16). Namun, Tuhan tidak meninggalkan dia tanpa pertolongan; Ia membangkitkan orang-orang untuk mendukung pelayanan Paulus: jemaat di Filipi yang mengirim bantuan secara konsisten, jemaat di Makedonia yang terus memberi dari kekurangan mereka (2 Kor 8:2-4), jemaat di Korintus yang mendukung Paulus secara finansial (2 Kor 9:12-14), jemaat di Tire yang berdoa untuknya (Kis 21:5), Agabus, nabi dari Yudea yang bernubuat kepada Paulus di Kaisaria mengenai apa yang akan terjadi kepada dia di Yerusalem (Kis 21:10-11). Semua dukungan ini telah memberikan Paulus kekuatan dalam masa-masa tersulit dalam hidupnya.

Amanat Agung Tuhan Yesus bukanlah sebuah tugas individu; itu adalah tugas bagi gereja sebagai satu tubuh. Beberapa dipanggil untuk menjadi murid yang akan memimpin orang-orang kepada Yesus Kristus. Kita adalah bagian dari sebuah jaringan Allah yang besar yang sedang membawa dampak bagi Kerajaan Allah. Jadi, sangat penting bagi kita untuk hidup dalam kekudusan dan ketaatan kepada Dia sebagai duta besar yang mewakili Kerajaan-Nya.

Pokok Doa:
• Berdoalah supaya para pemimpin di IFGF GISI bisa menguatkan jaringan mereka dengan para pemimpin gereja nasional dan internasional.
• Berdoalah supaya jemaat bisa mengerti bahwa kita adalah sebuah bagian kecil dari rencana Allah yang besar. Kesadaran ini akan mendorong kita untuk hidup dalam ketaatan, penyerahan yang total kepada Kristus dan para pemimpin yang telah Tuhan tempatkan di atas kita.
• Mari kita dengan tidak jemu-jemu berdoa untuk para misionaris di seluruh dunia, terutama para misionaris IFGF GISI yang diutus untuk menanam gereja-gereja baru – supaya Tuhan memberikan mereka ketekunan dan keberanian untuk mengabarkan Injil.

Renungan Harian:
• Mengetahui bahwa kita tidak sendiri dalam kehidupan ini akan memberi kita kekuatan di masa-masa yang sulit. Mari kita juga belajar untuk mengulurkan tangan kepada orangorang
di sekitar kita. Mungkin uluran tangan kitalah yang akan menjadi kekuatan extra yang mereka butuhkan untuk terus melanjutkan pelayanan atau bahkan hidup mereka.
• Dalam rencana Allah yang besar, Ia sedang bergerak secara ajaib untuk mengubah banyak kehidupan. Dengan tinggal dalam Yesus dan hidup dalam ketaatan, kita akan menjadi
bagian dari pembuat sejarah di manapun kita berada.

Source: http://www.ifgf.org

No comments:

Post a Comment